Kamis, 30 Mei 2024

Pangdam XVII Cenderawasih: Tak Ada Operasi Militer untuk Pembebasan Sandera Pilot Susi Air

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menegaskan tidak ada operasi militer di wilayah Kodam XVII Cenderawasih termasuk dalam upaya membebaskan sandera yang masih ditawan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Dijelaskan, pasukan yang datang itu bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Kodam XVII Cenderawasih yang tergabung dalam satuan tugas kewilayahan baik itu di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) maupun daerah rawan.

Baca Juga: Satud Koarmada RI dan Lanudal Jakarta Latihan Bersama Evakuasi Medis Udara

Secara periodik pasukan dari batalyon seluruh Indonesia diganti karena memang bukan organik.

“Keberadaan prajurit TNI juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat juga membantu meningkatkan kesejahteraan melalui program teritorial, ” kata Mayjen TNI Izak dikutip dari Antara.

Mayjen TNI Izak juga berharap tidak ada lagi kasus penyerangan terhadap aparat keamanan karena bila itu terus terjadi maka prajurit pasti akan membalas sehingga nantinya yang menjadi korban warga tidak berdosa.

Baca Juga: Pertemuan 2+2 dengan Prancis, Menhan Prabowo Bahas Alih Teknologi Serta Akuisisi Peralatan Pertahanan

Tidak mungkin prajurit diam saja bila diserang atau ditembaki, walaupun saat ini TNI terus berbenah diri dan lakukan evaluasi agar semakin profesional.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Tanah Papua sehingga aman dan pembangunan dapat dilaksanakan sesuai program,” harap Pangdam Izak Pangemanan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER