Kamis, 22 Februari 2024

Menhan Tinjau Latihan Pembulatan Komcad di Batujajar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto akan melakukan peninjauan langsung latihan pembulatan siswa Komponen Cadangan (Komcad) di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021).

Kedatangan Menhan Prabowo ini sedianya diisi dengan kemahiran siswa Komcad dengan melakukan demonstrasi keterampilan yang diikuti oleh total 2.500 siswa. Adapun para siswa datang dari lima Komando Daerah Militer (Kodam) yakni Kodam XII/Tanjungpura, Kodam Jaya, Kodam III/ Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya.

Sebelum bergabung di Batujajar, para siswa mendapatkan pendidikan dasar militer dan taktis sedikitnya selama tiga bulan di Resimen Induk Kodam (Rindam) masing-masing. Sedangkan kegiatan latihan pembulatan tersebut sedianya dilaksanakan selama dua pekan dan untuk melihat sejauh mana pelatihan yang sudah dijalani sekaligus penguasaan materi yang telah diberikan. (wan)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER