Minggu, 14 April 2024

Menhan Prabowo Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra di Surabaya, Selasa (14/2).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan kesannya terhadap kedisiplinan prajurit baret ungu yang terkenal sepanjang masa. Menurutnya, sejarah Korps Marinir sangat gemilang sehingga melahirkan sejumlah tokoh yang sangat berjasa bagi Indonesia.

“Tokoh-tokoh mereka sangat berjasa, kita semua kenal siapa itu, pak Letjen KKO (Purn) Ali Sadikin dengan operesi-operasi mereka di Sulawesi Utara, Sersan Usman, dan Kopral Harun,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Dankormar Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto saat pengangkatan Menhan sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra di Surabaya. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Hal itu membuat Prabowo sangat terkesan dengan perjuangan prajurit TNI AL, khususnya Korps Marinir yang berjasa dalam menjaga kekuatan pertahanan dan kedaulatan negara khususnya di laut.

“Tugas pokok mereka kedaulatan di laut, seperti menjaga corong-corong kemungkinan ancaman yang mengganggu kekuatan dan pulau-pulau terluar,” tuturnya.

Baca: Kunjungi Kodam V Brawijaya, Prabowo: Saya Merasa Tambah Muda 25 Tahun

Orang nomor satu di Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu berharap, Koprs Marinir menjadi pasukan yang semakin kuat, disegani dalam menjaga kedaulatan NKRI. “Korps Marinir tetap tangguh, disiplin sehingga menjadi kekuatan yang dapat dibanggakan,” ujarnya.

Sebelumnya, pemberian penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai dengan penyematan baret ungu dan penyematan brevet kehormatan antiteror aspek laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER