Sabtu, 2 Maret 2024

Lulus Pendidikan Semata PK, Ratusan Tamtama Tambah Kekuatan Personel TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalhadi melantik 574 personel Tamtama lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-84 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (22/2).

Ratusan Tamtama tersebut sebelumnya telah menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 403, di bawah pimpinan Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Letkol Kes Bakti Joko S, sebelum akhirnya berhasil lulus.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-84, Tedi mengungkapkan pendidikan Semata PK TNI AU yang telah mereka tempuh bertujuan untuk membentuk mental dan sikap sebagai seorang prajurit TNI AU.

Tamtama
Demo ketangkasan yang dilaksanakan oleh para mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-84. (Foto: Dok. tni-au.mil.id)

Untuk itu, Dankodiklatau berharap agar para Tamtama dapat taat dan patuh terhadap semua peraturan yang ada, lantaran sikap tersebut melekat dalam setiap diri prajurit TNI AU.

Baca: Momen Haru, Komandan Grup 3 Kopassus Izinkan Istri Prajurit Sapa Suaminya di Daerah Tugas

“Saat ini saudara sudah terikat dengan aturan yang ketat dan saudara tidak dapat berbuat seenaknya yang melanggar hukum dan ketertiban, serta melanggar norma-norma kehidupan dan jati diri seorang prajurit TNI”, tegas Komandan Kodiklatau seperti dikutip dari laman TNI AU, Kamis (23/2).

Usai pelantikan ini, para Tamtama selanjutnya akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan korps masing-masing, seperti korps teknik, elektronika, pembekalan, Pomau, administrasi, khusus, dan kesehatan. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER