Senin, 15 April 2024

Kunjungan Komisi I DPR RI ke Puspenerbad Bahas Kesiapan Operasional Pesawat dan Dukungan Anggaran

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) menerima kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI di Lanumad A. Yani, Semarang, Jawa Tengah (15/2/2021). Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bersama Komandan Skadron-11/Serbu Letkol Cpn Andy Pranoto dan para pejabat struktural Puspenerbad melaksanakan pertemuan dengan Tim Komisi I DPR RI dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP). Dalam kunjungan tersebut, Komisi I DPR RI pimpinan Bambang Kristiono hadir didampingi oleh Wakil Ketua Anton Sukartono Suratto beserta tim anggotanya.

Sesuai Keputusan Rapat Internal Komisi I DPR RI tanggal 11 Januari 2021 dan Surat Pimpinan Komisi I DPR RI, Nomor: 019/Kom.I/MP.III/II/2021 tanggal 04 Februari 2021, pada Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI mengagendakan pertemuan dengan Komandan Skadron-11/Serbu Pusat Penerbangan TNI-AD.

Photo. Dok: Penpuspenerbad

Rangkaian acara yang digelar terhitung dari tanggal 15 sampai 18 Februari 2021 mendatang ini membahas seputar kesiapan operasional pesawat dan dukungan anggaran Harwatsabang Puspenerbad Semarang yang di antaranya adalah kesiapan alutsista, serta sarana dan prasarana dalam pemeliharaan dan perawatan pada satuan jajaran Skadron Puspenerbad Semarang sesuai Tugas Pokok TNI. Juga pemenuhan kesejahteraan prajurit pada satuan jajaran Skadron Puspenerbad Semarang, serta permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI.

Melalui sambutannya, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso turut memaparkan masalah terkait pengelolaan dan sistem anggaran. “Sesuai anggaran 2020, pertambahan dukungan anggaran logistik TNI-AD diketahui tidak berbanding lurus dengan pengadaan jumlah alutsista. Tren tersebut menyebabkan turunnya kesiapan pesawat karena perbandingan jumlah alutsista yang tidak sesuai dengan anggaran pemeliharannya.”

Pada rapat tersebut, Pusat Penerbangan TNI-AD berharap, laporan data di atas dapat menjadi acuan bagi Tim Reses dalam mengambil kebijakan dan keputusan kedepannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danpusdik Puspenerbad Kolonel Cpn Zulfirman Chaniago, Kabengpuspenerbad Kolonel Cpl Candy, Dirbinopslat Puspenerbad Kolonel Cpn Jimmy Sirait, Kabalakada Puspenerbad Kolonel Cpn Cahyo Purnomo, Kabagpam Letkol Cpn Fransiskus Hendra Gunawan, Danlanumad Ahmad Yani Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho dan Danskadron-31/Serbu Letkol Cpn I Made Puput Wikarma serta Para Anggota Tim dari Komisi I DPR RI. (nhn/man)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER