Selasa, 16 April 2024

KSAU Tegaskan Peran Strategis Satuan TNI AU di Wilayah Barat Indonesia

BACA JUGA

Jakarta,IDM – Lanud Soewondo dan satuan TNI Angkatan Udara (TNI AU) lainnya di Medan memiliki peran yang sangat strategis dari aspek pertahanan di wilayah barat Indonesia. Peran TNI AU di Medan sangat besar, terutama dalam mendukung sejumlah program pemerintah daerah, termasuk dalam penanggulangan bencana alam.

Demikian disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saar melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk melihat kesiapan sejumlah satuan kerja TNI AU yang ada di di wilatah Medan, yaitu Lanud Soewondo, Komando Sektor (Kosek I), dan Wing Komando III Kopasgat, Selasa (18/10).

Pada kesempatan yang sama, Fadjar juga berharap agar seluruh aset TNI AU yang ada di Medan dapat terus dijaga sampai relokasi Lanud Soewondo dan satuan TNI AU lainnya ke desa Tandam, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang selesai dilaksanakan.

“Kita harus optimis dengan tempat yang baru, dan tolong dijaga betul seluruh aset yang ada di sini sampai seluruh satuan direlokasi ke Hamparan Perak,” pintanya.

Apresiasi dan rasa bangga pun turut disampaikan oleh KSAU atas pengabdian dan kerja keras para prajurit TNI AU yang bertugas di Medan dan berpesan agar mereka tetap meningkatkan disiplin agar tidak melakukan berbagai pelanggaran yang dapat merugikan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel TNI AU yang berdinas di Medan tetap menjaga dan meningkatkan motivasi kinerja, dan hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan,” ujar KSAU seperti dikutip dari keterangan Dispenau. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER