Kamis, 30 Mei 2024

KSAL dan Pimpinan Angkatan Laut Belanda Sepakati Tiga Hal Penting Ini

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Chief of the Royal Netherland Navy VADM Rene Tas, menyepakati tiga hal penting dalam pertemuan bilateral di Belanda, Senin (26/6).

Kedua pimpinan angkatan laut itu menyepakati peningkatan kerja sama di bidang latihan dan pendidikan serta rincian dan mekanisme bentuk latihan yang nantinya didiskusikan oleh TNI AL dan Royal Netherland Navy melalui sarana Navy to Navy Talk.

Baca Juga: 21 KRI Dikerahkan dalam Latihan Armada Jaya 2023, Ini Jenisnya

Pada kesempatan tersebut, Tas juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran KRI Bima Suci pada event ‘Sail Den Helder’ 2023.

“Kehadiran KRI Bima Suci semakin menunjukan komitmen TNI AL sebagai angkatan laut berkelas dunia dan juga mitra strategis Royal Netherland Navy,” ujar Tas dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (28/6).

Baca Juga: Rudal Exocet MM40 Block 3 Akan Ditembakkan di Armada Jaya 2023

Sebelumnya, dalam lawatan ke luar negeri kali ini, Ali beserta sejumlah pejabat tinggi Mabesal juga bertemu dengan pemimpin angkatan laut negara-negara eropa, di antaranya Turki dan Prancis, untuk membicarakan kerja sama bidang petahanan laut. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER