Jumat, 14 Juni 2024

KRI Torani-860 Tangkap Kapal Pembawa 15 PMI Ilegal di Perairan Asahan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Torani-860 menangkap kapal nelayan bermuatan 15 pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang melakukan perjalanan dari Malaysia menuju Indoneaia, melalui Perairan Asahan, Sumatra Utara, Selasa (13/12).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, mengatakan patroli laut KRI Torani-860 dipimpin oleh Mayor Laut (P) Romi Sitorus.

“Dari ke-15 orang di kapal, juga terdapat satu balita dari PMI ilegal tanpa dokumen resmi. Saat ini, mereka diserahkan ke imigrasi Tanjungbalai,” ungkap Aan dikutip dari laman TNI AL, Rabu (14/12).

Aan menyebutkan, para PMI ilegal tersebut berasal dari berbagai daerah, di antaranya Sumatra, Jawa, NTB, dan NTT. Tak hanya itu, turut diamankan juga nahkoda kapal berinisial AD (52) serta dua ABK, yakni FD (25) dan SP (36).

Baca: Resmikan Mako Lanal Kendari, Wakil KSAL: Fungsi Pangkalan Sangat Strategis

Ia melanjutkan, ketiga awak kapal tersebut merupakan warga Tanjungbalai. “Saat ini, kapal tanpa nama bersama tiga orang anak buah kapal (ABK) masih kita amankan di pangkalan Lanal Tanjungbalai, Asahan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER