Minggu, 16 Juni 2024

KRI Banjarmasin-592 Angkut Ratusan Pemudik Kembali ke Jakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi melepas ratusan peserta mudik gratis menggunakan KRI Banjarmasin-592 di di Ujung Surabaya, Selasa (25/4).

Dikutip dari keterangan Pen Lantamal V, Rabu (26/4), sebanyak 170 orang beserta puluhan unit sepeda motor dari Surabaya dan sejumlah daerah di Jawa Timur berangkat dermaga Madura Koarmada II.

Baca Juga: Lantamal V Kirim Ratusan Calon Komcad Matra Laut 2023

Selanjutnya, kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Agung Ari Wibowo tersebut akan berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, untuk menjemput 350 penumpang beserta sepeda motor menuju Jakarta. Diperkirakan sampai di Jakarta pada Kamis (27/4) besok.

Lantamal V
(Foto: Dok. Pen Lantamal V)

Sebelum melepas keberangkatan KRI Banjarmasin, Supardi meninjau kesiapan sarana dan prasarana kapal perang yang akan digunakan para peserta mudik gratis selama pelayaran singkat ke Semarang dan Jakarta.

Baca Juga: Aksi Prajurit Perbatasan Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Hewan Dilindung

Penyelenggaraan mudik gratis menggunakan KRI Banjarmasin-592 dari Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini adalah kerja sama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan (Kemhub), Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan PT Pelindo.

Program mudik gratis naik kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) ini adalah tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan mengantisipasi pemudik sepeda motor lintas kota dan provinsi yang sangat rentan dengan kecelakaan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER