Jumat, 19 April 2024

Kembangkan Bakat Sepak Bola di Bandung, Pangdam III/Slw Bangun Tarantula Soccer Field

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam III/Siliwangi (Slw) Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo meresmikan lapangan sepak bola mini Tarantula Soccer Field beserta fasilitas pendukung di Kikav 4/THC, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (25/6).

Pangdam III/Slw dalam keterangan resminya diterima Selasa, (27/6) mengatakan Kodam III/Slw terus berupaya memanfaatkan sarana yang ada untuk membantu tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah dalam membangun karakter masyarakat melalui ketersediaan sarana olahraga.

Baca Juga: Pasukan Marinir Kerahkan Sejumlah Tank Perang untuk Armada Jaya 2023

“Selama ini kita selalu kesulitan mencari sarana prasarana olah raga sepak bola yang memadai. Alhamdulillah, Kota Bandung sudah punya lapangan di tengah-tengah kota,” kata Pangdam.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meresmikan lapangan sepak bola mini Tarantula Soccer Field beserta fasilitas pendukung di Kikav 4/THC, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (25/6). (Foto: Penerangan Kodam III/Slw)

Peresmian Lapangan Soccer Field beserta Foodcourt Tarantula ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan kue tart serta pembukaan tirai nama lapangan oleh Pangdam III/Slw dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw.

Baca Juga: Kerahkan C-130 Hercules, TNI AU Berhasil Kirim Bantuan untuk Korban Badai Mocha Myanmar

Lapangan Tarantura Soccerfield berada di dalam areal satuan militer, tetapi fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk menggali, menyalurkan bakat serta sarana untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat melalui olahraga.

Pangdam berharap Lapangan Tarantula Soccer Field dapat beroperasi dengan benar, baik dari segi pengelolaan manajemen mapun pemeliharaan sehingga menghasilkan output dengan munculnya atlet – atlet berbakat yang telah terlatih sejak dini. Karena dalam olahraga tidak ada pangkat, yang ada hanya bakat. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER