Kamis, 30 Mei 2024

Gelar Jumat Berkah Pangdam III/Siliwangi Undang 100 Orang Pemulung

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menggelar Jumat Berkah dan mengundang 100 orang terdiri dari pemulung, pedagang asongan, sopir odong-odong yang berada di sekitar Makodam III/Siliwangi di Bandung, Jumat, (26/5).

Kegiatan ini berupa makan bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Pangdam III/Siliwangi kegiatan ini dilakukan untuk menutup akhir pekan di bulan Mei 2023 sekaligus silaturahmi dan berempati dengan masyarakat sekitar Kota Bandung tanpa memandang status sebagai poin penting bahwa TNI akan selalu berada dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: 10 KRI Akan Terlibat dalam Multilateral Naval Exercise (MNEK) 2023

Tampak Pangdam III/Siliwangi berbincang langsung dengan para pemulung dan manusia gerobak. Obrolan sesekali diselingi senyum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo
(Foto: Penkodam III/Siliwangi)

“Ini akan menjadi petunjuk berharga bagi para prajurit Siliwangi untuk belajar melihat suasana itu,” kata Pangdam III/Siliwangi.

Intan (52) yang berprofesi sebagai pemulung sampai meneteskan air mata bahagia saat mengikuti Jum’at berkah berlangsung.

Baca Juga: Pomal Kolinlamil Beri Penyuluhan Hukum kepada Prajurit KRI Teluk Youtefa-522

“Saya terharu, Bapak Pangdam selalu mengundang kami ke Kodam, kadang-kadang makan bersama, kadang juga dikasih sembako, kadang kami diajak nonton videotron, juga sering menyapa saat berjalan” ujar Intan.

“Terima kasih kepada Pangdam III/Slw dan kami berdoa semoga Pak Pangdam dilancarkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan di setiap urusannya,” kata Intan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER