Kamis, 30 Mei 2024

Dua Srikandi TNI AD Berhasil Sumbang Medali Sea Games 2022

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dua atlet wanita TNI Angkatan Darat telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada acara Sea Games ke-31 di Vietnam, Senin (23/5).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan kedua atlet wanita tersebut yang mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara.

“Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baij TNI AD, bangsa dan negara ke depannya,” ungkap Tatang.

Kedua atlet yang tergabung Korps wanita Angkatan Darat (AD) tersebut yakni Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang berdinas di Kodam IX/Udayana dan Sertu (K) Huswatun Hasanah yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad).

Dimana Anny menyumbangkan medali perak saat turun di cabang Judo Nomor Beregu Campuran. Selain turun di Nomor Beregu Campuran, pada Sea Games kali ini, Anny juga turun di kelas 57 kg putri. Meski demikian, Anny harus mengakui ketangguhan pejudo dari atlet Vietnam saat merebutkan juara ke tiga.

Perlu diketahui, wanita kelahiran Denpasar 29 tahun tersebut pernah mendapatkan berbagai prestasi di cabang Judo, baik tingkat nasional maupun internasional. Seperti merebut dua medali emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada Sea Games tahun lalu di Filipina.

Sedangkan, Atun menyumbangkan medali perak pada cabang olahraga tinju putri kelas 60 kg, yang sebelumnya ditaklukan oleh Tran Linh petinju asal Vietnam. Prestasi membanggakan juga telah ditorehkan Atun, seperti medali perunggu pada SEA Games 2019. Dirinya menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan ASBC Asian Elite Boxing Championship dan meraih medali perak. (ADT)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER