Selasa, 27 Februari 2024

Dua KRI Koarmada II Tembakkan Torpedo di Perairan Utara Situbondo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan KRI Diponegoro-365 melaksanakan penembakan Torpedo A244S di Perairan Utara Situbondo, Jawa Timur, Kamis (7/7).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Jumat (8/7), kedua alutsista TNI AL dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Komando Armada (Satkor Kormada) II tersebut, selanjutnya tracking SCRAB II TDX-217 dan SCRAB II TDX-218, untuk mendukung uji fungsi Alutsista yang dimiliki Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).

Latihan ini juga melibatkan KRI Pulau Rupat-712, KRI Tombak-629, helikopter Panther 1303 dari Puspenerbal sebagai unsur pengamanan. Latihan ditinjau langsung Asops KSAL Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo onboard di KRI REM-331.

(Dispen Koarmada II)

Sedangkan, Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, dan Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyo onboard di KRI DPN- 365.

Kegiatan latihan penembakan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, terkait pembinaan SDM yang unggul dan meningkatkan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan gempur tinggi. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER