Kamis, 30 Mei 2024

Danpasmar 3 Cek Kesiapan Personel dan Material Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, selaku Dansatgas Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) 2023 mengecek kesiapan personel dan material regu aju bidang demo di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Surabaya, Selasa (4/7).

Kegiatan tersebut bertujuan memastikan kesiapan personel dan material saat melaksanakan pergeseran material menggunakan KRI dr Soeharso-990 menuju Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Dankormar Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Korps Marinir

Dalam sambutannya, Sugianto menyampaikan untuk tetap mengutamakan faktor keselamatan saat melaksanakan pergeseran material.

“Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan atau zero accident serta tetap semangat dan gembira selama melaksanakan kegiatan PALS,” ujarnya dikutip dari keterangan Pasmar 3, Rabu (5/7).

Pacific Amphibious Leaders Symposium adalah kegiatan tahunan yang diinisiasi Marine Force Pacific (Marforpac), United State Marine Corps (USMC) dengan menyelenggarakan simposium dan pertemuan para komandan Marinir.

Baca Juga: TNI AU Beri Brevet HUET kepada 26 Perwira Kesehatan TNI, Ini Daftar Namanya

Kegiatan tersebut juga mengundang para perwira tinggi angkatan laut dan marinir ataupun pasukan pendarat dari sekitar 26 negara Indo-Pasifik yang terlibat aktif dalam pelaksanaan operasi amfibi.

40 personel dari TNI AL dan USMC akan hadir sebagai staf perencana simposium dan demo kemampuan amfibi dalam rangka penanggulangan bencana dan kemanusiaan pada kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER