Senin, 27 Mei 2024

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Sertijab Komandan Skadron 6

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Bogor, Marsma TNI M. Taufiq Arasj memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Skadron 6 Wing Udara 4 Lanud Ats bertempat di Apron Skadron Udara 6 Lanud Ats, Bogor, Rabu, (25/10).

Dikutip dari Penerangan Lanud Ats, Kamis (26/10), jabatan Danskadron 6 diserahterimakan dari pejabat lama yaitu Letkol Pnb Ageng Wahyudi kepada penggantinya Mayor Pnb Heru Wendra.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengungkap, rotasi jabatan di lingkungan Lanud Ats merupakan suatu hal yang wajar untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas organisasi.

Baca Juga: Harapan Para Prajurit Perbatasan untuk KSAD yang Baru

“Pergantian pejabat dimaksudkan untuk membawa suasana segar di satuan, yang pada gilirannya akan mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj
Sertijab Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats Bogor. (Foto: Dok. Penerangan Lanud Ats)

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Danlanud Ats kepada Letkol Pnb Ageng Wahyudi yang selama ini telah memimpin Skadron Udara 6 dengan baik dan mencapai beragam kinerja yang positif.

“Semoga dalam mengemban jabatan baru kelak, dapat menorehkan prestasi yang lebih membanggakan lagi,” harap Marsma TNI M. Taufiq Arasj.

Baca Juga: Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan, KSAU Terima Kunjungan Athan Arab Saudi di Mabesau

Sementara itu, kepada pejabat Danskadron Udara 6 yang baru, Danlanud Ats berpesan agar hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat terdahulu dapat terus dikembangkan, sehingga dapat tercapai kinerja organisasi yang optimal.

Sebagai informasi, Skadron Udara 6 merupakan home base bagi Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (TNI AU). Menilik sejarah pengabdiannya, Skadron Udara 6 telah banyak berhasil mencatat keberhasilan dalam menjalankan beragam dukungan serta misi operasi udara.

Contohnya, melaksanakan misi stand by SAR di skadron-skadron pesawat tempur; melaksanakan misi VIP dan VVIP; pengibaran giant flag dalam rangka HUT RI, HUT TNI AU dan HUT TNI. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER