Minggu, 21 April 2024

Dankormar Pimpin Kesiapan Operasi Satgas Damai Cartenz 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Endi Supardi dan Wakil Dankormar Brigjen (Mar) Suherlan memimpin kesiapan operasi (riksiapops) Satgas Operasi Damai Cartenz 2024, Jakarta, Jumat (23/2).

Dalam kegiatan kesiapan operasi tersebut, Endi memberikan penekanan untuk belajar dari pengalaman tugas pada 2023 lalu.

“Kepada seluruh personel Satgas Operasi Damai Cartenz untuk jangan lengah di mana kita berada dan harus tetap waspada,” ujar Endi, dikutip dari keterangan Pasmar 1.

Baca Juga: Prabowo dan Wakil PM Australia Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

“Saya doakan berhasil dan mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” tambahnya.

Dankormar Mayjen (Mar) Endi Supardi
(Foto: Dok. Pasmar 1)

Endi pun menekankan kepada para personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Jangan sekali-kali ragu dan bingung dalam mengambil keputusan maupun bertindak yang terpenting gunakan menset naluri tempur yang sudah kalian miliki,” tuturnya.

Baca Juga: Wakil KSAU Hadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2024

Pada kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Intai Amfibi (Danyontaifib) 1 Marinir Mayor (Mar) Laili Nugroho, mengharapkan dengan kegiatan ini prajurit semakin memiliki kemantapan dan kesiapan melaksanakan tugas operasi.

“Laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER