Selasa, 21 Mei 2024

Tingkatkan Kapabilitas, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Latihan Penyiapan Pratugas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Satgas Yonif Raider 514 Kostrad menggelar Latihan Penyiapan Pratugas yang dilaksanakan di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso, Senin (11/04/22). Latihan tersebut digelar untuk melatih kesiapsiagaan para personel dalam kondisi yang tinggi, sehingga mereka akan siap saat sewaktu-waktu dikerahkan ke medan operasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dalam amantanya saat acara pembukaan Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Bondowoso.

Latihan ini sekaligus menunjukkan kesiapan Yonif Raider 514 Kostrad untuk melaksanakan tugas pokok Kodim dan Koramil di wilayah Papua sebagai Satgas Organik yang mengemban tugas dari pucuk pimpinan TNI.

Pada kesempatan yang sama, Dwi juga menyampaikan, bahwa kegagalan suatu satuan dalam pelaksanaan tugas operasi disebabkan berbagai faktor, di antaranya adalah kelalaian dan ketidak pedulian prajurit dalam menerapkan teknik dan taktik bertempur di daerah penugasan.

“Hal ini tentu tidak akan terjadi apabila setiap prajurit senantiasa mengaplikasikan teknik dan taktik secara benar sesuai dengan apa yang dilatihkan selama pelaksanaan Latihan Penyiapan Pratugas dan Latihan Pratugas,” ujar Dwi.

Untuk diketahui, Yonif Raider 514/SY merupakan salah satu satuan tempur panghancur kebanggaan Kostrad TNI. Yonif ini memiliki rekam jejak operasi yang panjang dan membanggakan.

Dari catatan, pasukan Harimau Bondowoso pernah ditugaskan dalam pertempuran perang gerilya di Pasuruan, Operasi Merdeka di Banyuwangi, Operasi Penumpasan RMS di Seram barat dan Maluku, Penumpasan DI/TII Kaghar Muzakar di Sulawesi, Operasi PRRI Permesta, Operasi Pancasila di Surabaya, Operasi Jala Dara Dwikora PGRS Paraku, Operasi Seroja, hingga Operasi Rajawali I. (ADT)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER