Minggu, 26 Mei 2024

Satgas Garuda Kenalkan Blangkon, Wayang Kulit dan Kisah Dewi Shinta ke Dunia Internasional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Garuda dari Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL yang sedang bertugas di Lebanon mengenalkan blangkon dan wayang kulit serta kisah Dewi Shinta dalam Cimic Meeting di Sector East UNIFIL UNP 7-2 beberapa waktu lalu.

Dilansir keterangan dari Puspen TNI, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar selaku Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-23 UNIFIL mengatakan bahwa sebagai duta bangsa Indonesia harus mengenalkan budaya bangsa Indonesia di dunia Internasional.

Baca Juga: 504 Siswa Pendidikan Komando Resmi Jadi Prajurit ‘Hantu Laut’ Marinir

“Kita disini sama-sama bertugas bersama tentara dari berbagai negara di dunia dibawah naungan United Nation (PBB), ini adalah moment yang baik untuk bisa mengenalkan budaya kita kepada mereka,” kata Dansatgas.

Satgas Garuda
(Foto: Dok. Puspen TNI)

Dalam kegiatan Cimic Meeting di Sector East yang diikuti oleh Staf Cimic Indobatt yang dipimpin langsung oleh Kasi Cimic Mayor Chk Eka Yudha K S.H. bersama Staf G9 Cimic Sector East yang beranggotakan dari berbagai negara, antara lain Spanyol, Nepal, India, Serbia, dibawah pimpinan Capt Mario Serrano Gallego dari Spanyol.

Baca Juga: Yonkav 13/SL Terima Alutsista Baru Tank Harimau

“Kita mengenalkan budaya Indonesia wayang kulit dengan blangkon yang kita bawa dari Indonesia kepada semua personel yang ikut dalam rapat tersebut, Dewi Shinta yang merupakan salah satu tokoh dalam pewayangan sempat berlaga dimainkan oleh Lettu Chk Danang yang juga mengikuti rapat tersebut,” kata Dansatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER