Selasa, 16 April 2024

Momen Keakraban di Perbatasan, Prajurit Raider Gendong Anak Papua Lari Estafet

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam usaha mendukung tugas Pokok Satgas, prajurit Pos Yigi dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad tetap melanjutkan misi untuk merebut hati masyarakat. Kali ini bersama anak-anak Distrik Yigi Papua, prajurit elite TNI AD ini mengadakan “fun game” dari lomba balap karung dan dilanjutkan dengan lari estafet.

Ada momen menarik, anak-anak tersebut terlihat cekatan, saling bekerjasama, komunikatif dengan para prajurit antiteror ini. Bahkan, saking padunya, anak-anak ini digendong prajurit agar lebih cepat pada lomba lari estafet. Mereka gembira, tertawa di pundak para prajurit sambil mengibarkan bendera merah-putih.

Momen Keakraban di Perbatasan, Prajurit Raider Gendong Anak Papua Lari Estafet
Kegiatan “fun game” prajurit Pos Yigi dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dengan anak-anak Papua. (Dok. Penkostrad)

“Fun game ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat setiap anak untuk kita bina kemampuannya, kegiatan positif seperti ini harus terus kita lakukan demi menunjang tugas pokok Satgas,” kata Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung dalam keterangannya diterima, Selasa, (3/1).

Hal yang sama diungkapkan Danpos Yigi Satgas Yonif Raider Lettu Inf Lukman Nurhuda yang mengatakan bahwa Satgas akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, seoptimal mungkin akan dilakukan untuk membantu rekan kita di Pegunungan Papua ini.

Momen Keakraban di Perbatasan, Prajurit Raider Gendong Anak Papua Lari Estafet
Antusias anak-anak Papua “fun game” lomba balap karung dengan prajurit Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad (Dok. Penkostrad)

“Kegiatan ini menciptakan suasana keceriaan dengan anak-anak disini, demi menjaga keharmonisan dengan masyarakat yang sudah terbentuk selama ini,” katanya.

Baca: TNI Bantu Puluhan Warga Kampung Apom yang Pulang Pasca Peristiwa Kiwirok 2021

Salah satu anak di Distrik Yigi yakni Nimbonuk mengaku senang bisa bermain fun game dengan TNI Pos Yigi, usai kegiatan ia mengutarakan rasa senangnya.

“Abang TNI Pos Yigi baik sekali, selalu ajak Kami bermain, apalagi sehabis bermain kami diberi susu dan gula-gula, Terimakasih Abang TNI Pos Yigi,” katanya tersenyum. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER