Minggu, 16 Juni 2024

Dankormar Tekankan Transformasi Taktik Pertempuran ke Komando Latih Korps Marinir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Endi Supardi menekankan kepada para pelatih prajurit ‘Hantu Laut’ untuk mengembangkan taktik kemampuan tempur sesuai pengalaman dan kondisi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Endi saat kunjungan kerjanya di Mako Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/1). Pada kesempatan itu, Endi turut didampingi Komandan Kolatmar (Dankolatmar) Kolonel (Mar) I Made Sukada.

Baca Juga: Panglima TNI Kunjungi Mako Paspampres Cek Alutsista

“Yakinkan nama besar prajurit pelatih petarung Korps Marinir memang betul-betul petarung. Isi diri dengan ilmu-ilmu bermanfaat, kembangkan selalu taktik sesuai pengalaman dan keadaan saat ini,” ujar Endi, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Kamis (25/1).

Ia menilai, tantangan di daerah penugasan ke depan semakin kompleks sehingga menuntut para pelatih untuk memberikan para prajurit Korps Marinir materi-materi dan medan yang riil.

“Latih para prajurit Korps Marinir dengan materi-materi dan medan yang riil dengan penugasan sehingga bermanfaat untuk penugasan nantinya,” kata Endi.

Baca Juga: Prabowo Serahkan Helikopter Anti-Kapal Hasil Modernisasi kepada TNI AL

Selain itu, Endi juga menekankan agar mengamankan dan menjaga aset-aset TNI AL untuk dimanfaatkan sebagai penunjang kegiatan latihan.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Korps Marinir untuk menjaga netralitas TNI pada tahun politik 2024. “Selalu hati-hati dan waspada dalam setiap kegiatan,” pesannya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER