Peringati Hari Kartini 2021, Panglima TNI : Wanita Miliki Peluang Yang sama Untuk Kembangkan Karir Kemiliteran

1227
Peringati Hari Kartini 2021, Panglima TNI : Wanita Miliki Peluang Yang sama Untuk Kembangkan Karir Kemiliteran
Photo: Dok. Dispenau

Jakarta, IDM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., saat upacara memperingati Hari Kartini di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021) menyampaikan, saat ini TNI telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para prajurit wanita TNI untuk mengembangkan karir kemiliteran dan memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan.

“Wanita TNI telah ikut berpartisipasi dalam berbagai misi pemeliharaan perdamaian dunia di berbagai negara, bahkan, TNI telah memiliki perwira tinggi wanita yang menjadi bukti kemampuan para wanita TNI untuk meniti jenjang karir hingga ke jenjang tertinggi,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan, kemajuan teknologi membawa berbagai paradoks. Saat ini teknologi komunikasi dengan media sosial dan internet, telah digunakan untuk berbagai kegiatan positif tetapi juga kejahatan lintas negara, radikalisme dan terorisme.

“Wanita TNI juga memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga. Sebuah peran yang tidak kalah penting, karena merupakan peran untuk menyiapkan generasi masa depan penerus bangsa,” tutup Panglima TNI.

Apel Bersama Wanita TNI tahun 2021 mengusung tema “Dilandasi Semangat Ksatria dan Profesionalisme Prajurit Wanita TNI Tetap Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19” dan diikuti 240 Wanita TNI dan 25 PNS Wanita.

Pelaksanaan Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2021 juga sebagai bentuk representasi kegiatan pembinaan tradisi yang mengandung makna sejarah perjuangan wanita di Indonesia yang tidak pernah padam serta merupakan wadah bagi wanita TNI sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang, jiwa korsa dan soliditas guna meningkatkan kebanggaan serta motivasi dalam pengabdiannya kepada TNI, negara dan bangsa secara profesional.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Wakasad, Wakasal, Wakasau, para pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan. (nhn)