Sabtu, 20 April 2024

Pangkostrad Minta Prajuritnya Jaga Kekompakan dari Atasan Hingga Bawahan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Eka M. Saleh Mustafa mengunjungi Markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 1 Divif 1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (16/1/2024).

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud (Danyonarhanud ) 1 Kostrad, Mayor Arh Roma Laksana Yudha dan Perwira staf. Selanjutnya, Pangkostrad menerima Hormat Jajar, foto bersama dan penanaman pohon. Kemudian menerima paparan satuan dari Danyonarhanud dan bersama-sama meninjau pangkalan.

Baca Juga: Latih Insting dan Strategi, Prajurit Taifib 2 Marinir Laksanakan Patroli Intai Tempur

Dalam pengarahannya kepada prajurit, Pangkostrad menekankan agar selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan sebagai syarat utama dalam pelaksanaan tugas dan menunjang ketika akan mengikuti seleksi atau sekolah.

“Jaga kekompakan Prajurit antara atasan dan bawahan, saling menjaga, saling membantu satu sama lain sehingga akan membangun suasana yang guyub di dalam satuan ini,” kata Pangkostrad.

Kepada para Perwira, jadilah kalian Komandan yang terbaik bagi anak buahmu, seorang Komandan harus bisa membuat anak buah belajar sampai benar-benar mahir sehingga bukan hanya sukses, tapi mereka juga bisa berkembang dan berikan contoh yang baik yang bisa dikenang prajuritnya.

Baca Juga: Kemhan RI Dukung Penuh PT PAL untuk Modernisasi Alutsista Kapal Selam

Pangkostrad juga mengapresiasi dan mengaku bangga kepada Prajurit yang berprestasi di bidang jasmani, menembak, olahraga dan beladiri.

“Kemampuan yang harus dimiliki prajurit Kostrad adalah menembak, beladiri, mempunyai fisik prima. Selain itu modal utama prajurit Kostrad yaitu disiplin yang baik, jago perang dimanapun bertugas, jago menembak dengan senjata apapun dan jago beladiri,” tambah Pangkostrad.

Usai pengarahan, Pangkostrad memberikan hadiah umrah sebagai penghargaan kepada prajurit dan isteri yang berprestasi.Hadir dalam kunjungan ini Irkostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Asren Kostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER