Selasa, 5 Maret 2024

TNI AU Tegaskan Komitmen untuk Ciptakan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar entry briefing Pemeriksaan Keuangan Kementerian Pertahanan Tahun 2022 pada Unit Organisasi TNI AU di Mabesau, Jakarta, Senin (30/1).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Irjenau Marsda TNI R. Agung Handoko, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan laporan keuangan ini memiliki peran penting dalam menjamin continuous improvement di berbagai lini dan sektor kementerian serta lembaga, tidak terkecuali TNI AU.

“Sebagai eksternal auditor, BPK hadir membantu TNI AU untuk dapat tumbuh semakin profesional di masa depan,” ungkap Fadjar dilansir dari keterangan Dispenau, Selasa (31/1).

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Fadjar pun berharap nantinya hasil pemeriksaan dapat mengoptimalkan pelaksanaan program kerja di seluruh jajaran TNI AU.

Sebelumnya, TNI AU memang telah mencatat laporan keuangan yang gemilang dengan berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Fadjar mengapresiasi capaian tersebut dan menegaskan pihaknya akan terus berbenah untuk memperbaiki sejumlah hal yang menjadi perhatian.

Baca: KAL Rajegwesi Latihan Tembak Mitraliur 12,7 mm di Perairan Bali

“TNI AU berkomitmen untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki diri, khususnya guna mempertahankan dan mendapatkan hasil pemeriksaan yang semakin baik lagi,” tegasnya.

TNI AU memang berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang mana hal tersebut sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER