Rabu, 29 Mei 2024

Kemampuan Menghalau Pesawat Musuh Diuji dalam Latihan Pertahanan Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan latihan pertahanan pangkalan udara meriam 37 mm, dalam rangka meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit di dermaga Mako Lantamal l, Belawan, Kamis (8/12).

Pelaksanaan latihan ini dilakukan dengan simulasi pertahanan pangkalan udara, yaitu menggerakkan pasukan Baterai Arhanud, menggunakan material tempur meriam 37 mm untuk menghalau pesawat musuh yang melakukan penyerangan terhadap basis TNI AL, khususnya Yonmarhanlan l.

Kemampuan Menghalau Pesawat Musuh Diuji dalam Latihan Pertahanan Udara
(Dok. Dispen Kormar)

Danrai Arhanud Kapten (Mar) Lontung Rumapea memimpin latihan dengan skenario yang berdasarkan laporan informasi dari Mako Lantamal I bahwa terdeteksi kontak udara 01 pesawat tempur musuh dari jarak jauh kecepatan tinggi, ketinggian sedang dan diduga akan melakukan penyerangan ke Mako Lantamal l.

Danyonmarhanlan l Letkol (Mar) Indra Fauzi Umar menyampaikan, latihan pertahanan pangkalan tersebut merupakan latihan dalam rangka mendukung dan mempertahankan pertahanan di wilayah Lantamal I.

Baca: KSAL: Program Kerja TNI AL Harus Sesuai Prioritas Nasional

“Latihan juga untuk mengasah kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit dalam mengantisipasi setiap ancaman,” kata Indra dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Jumat (9/12).

Adapun, pelaksanaan latihan ini merupakan tugas pokok Yonmarhanlan l yang bertugas sebagai unsur pertahanan pangkalan TNI AL serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal l. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER