Selasa, 30 April 2024

Terima Lawatan Taruna USAFA, Karbol Kenalkan Beragam Kegiatan AAU hingga Budaya Yogyakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima kunjungan delegasi Taruna United States Air Force Academy (USAFA) dalam kegiatan bertajuk “Week of USAFA Visit AAU 2023” yang berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2023.

Delegasi USAFA terdiri dari tiga orang taruni dan satu orang instruktur dengan pangkat Letnan Kolonel. Kegiatan ini merupakan kunjungan balasan, di mana sebelumnya para Karbol (Taruna AAU) telah terlebih dahulu melakukan kegiatan serupa di USAFA.

Baca Juga: Panglima TNI Bertemu Dubes AS Bahas Berbagai Isu Strategis

Pada dasarnya, “Week of USAFA Visit AAU 2023” bertujuan untuk memperkenalkan AAU kepada delegasi USAFA. Nantinya, mereka akan terlibat dan melihat langsung beragam kegiatan harian para Karbol selama menempuh pendidikan di AAU.

Taruna
Taruna USAFA saat menyaksikan latihan Drumband AAU Gita Dirgantara di Kampus AAU, Yogyakarta. (Foto: Dok. Instagram @aaauacid)

Dalam setiap kegiatan, ketiga Taruna USAFA tampak membaur dengan para Karbol sehingga momen keakraban pun tercipta di antara mereka. Mulai dari kedatangan, Taruna USAFA nampak mengikuti setiap kegiatan dengan seksama. Beragam kegiatan tersebut nantinya diharapkan dapat menjadi pengalaman baru bagi mereka.

Baca Juga: Ekspedisi Jala Citra 3, Misi Menguak Kehidupan Bawah Laut Flores

Selain pengalaman di AAU, delegasi USAFA juga akan mendapat pengalaman baru dengan mempelajari sejumlah kebudayaan serta pariwisata yang ada di Yogyakarta.

“Selain mengenalkan AAU, mereka (Taruna USAFA) juga akan diberi kesempatan untuk mengenal berbagai budaya dan pariwisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya,” demikian dikutip dari keterangan Penerangan AAU dalam Instagram @aauacid, Rabu (29/3). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Warga Jatiwaringin Antusias Saat Wing Komando I Kopasgat Bagikan Jumat Berkah

Wing Komando I Kopasgat membagikan nasi box kepada masyarakat daerah Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (26/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER