Rabu, 8 Mei 2024

Rudal VL Mica TNI AL Hancurkan Sasaran Udara di Utara Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL sukses menembakkan rudal Surface to Air Missile (SAM) VL Mica dalam latihan penembakan senjata strategis di Perairan Utara Bali, Sabtu (29/4).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Minggu (30/4), rudal tersebut ditembakkan dari KRI RE Martadinata-331. Objek sasaran udara penembakan menggunakan drone Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) yang terbang dan diintersep oleh rudal SAM dari jarak 20 kilometer.

Baca Juga: Satgas TNI Lanjutkan Evakuasi WNI dari Sudan

Drone sasaran udara diluncurkan dari geladak heli KRI Diponegoro-365 yang selanjutnya dilaksanakan tracking sasaran dengan prosedur penembakan. Lalu, rudal SAM VL Mica ditembakkan dan berhasil menghancurkan sasaran udara di Perairan Utara Bali.

TNI AL
(Foto: Dok. Dispenal)

Usai menghancurkan sasaran udara seluruh KRI  yang melaksanakan latihan membentuk konvoi melewati posisi KRI Nanggala-402 untuk melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan.

Baca Juga: Dukung KTT ASEAN 2023, KRI Banjarmasin-592 Bertolak ke Labuan Bajo

Selain menggerahkan KRI RE Martadinata-331, dalam latihan tersebut TNI AL juga melibatkan sejumlah kapal perang dan satuan satuan lain, di antaranya KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda-367, Skuadron 700 Puspenerbal, tim Kopaska, dan satuan kapal selam Koarmada II. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER