Selasa, 30 April 2024

Menlu AS Dijadwalkan Kunjungi Indonesia Pekan Depan

BACA JUGA

Washington, IDM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo berencana mengunjungi Indonesia pekan depan dalam rangkaian kunjungan kerja luar negeri yang akan dilakukan pada 25-30 Oktober 2020.

Rencana kunjungan Pompeo ke Indonesia disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam pengarahan media secara daring, Kamis (22/10/20). “Persiapan terus dibahas termasuk dalam pertemuan saya kemarin (21/10/2020) dengan Dubes Amerika Serikat, Sung Y. Kim,” ujar Retno.

Dalam pengarahan tersebut, Retno juga menyebut bahwa AS adalah salah satu mitra penting Indonesia dan Indonesia ingin terus membangun kemitraan yang kokoh, saling menghormati, dan saling menguntungkan dengan AS.

“Selain membahas hubungan bilateral AS-Indonesia, Mike Pompeo juga akan menghadiri forum Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang akan membahas mengenai dialog adama dan peradaban,” tambah retno.

Sementara itu, dilansir dari pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri AS, kunjungan Pompeo ke Indonesia untuk menyampaikan sambutan publik dan bertemu dengan mitranya dari Indonesia untuk menegaskan visi kedua negara mengenai Indo-Pasifik sebagai kawasan yang bebas dan terbuka.

Tidak hanya itu, Pompeo juga akan membahas sejumlah isu seperti perdagangan, keamanan, serta hubungan diplomatik dengan mitranya di Indonesia, termasuk dengan Presiden Jokowi.

Selain berkunjung ke Indonesia, Pompeo juga dijadwalkan mengunjungi India, Sri Langka, dan Maldew dalam kunjungan kerjanya. (WAN/YAS)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER