Senin, 20 Mei 2024

Tingkatkan Minat Dirgantara, TNI AU Berencana Bangun Monumen Pesawat A-4 Skyhawk

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun monumen pesawat A-4 Skyhawk . Hal tersebut dibahas dan disepakati dalam kegiatan sosialiasasi pembangunan monumen pesawat yang digelar di Seno Park, Tebet, Jakarta, Jumat (28/7).

Nantinya, monumen pesawat tempur ini akan diberi nama ‘Monumen Swa Bhuwana Paksa’. “Saya yakin dengan adanya monumen pesawat A-4 Skyhawk di Seno Park ini akan semakin tumbuh minat kedirgantaraan generasi muda khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Aslog Kas Koopsud I, Kolonel Tek Iman Ghozali.

Baca Juga: Pangkoarmada II Terima Courtesy Call Athan Angkatan Laut Australia, Ini yang Dibicarakan

Dikutip dari keterangan Dispenau, pesawat A-4 Skyhawk mulai memperkuat TNI Angkatan Udara pada tahun 1980-an. Sebagai pesawat tempur generasi ke-3, kehadirannya di Indonesia telah memberikan warna baru dalam perjalanan sejarah TNI AU.

TNI AU dan Pemprov DKI Jakarta
Ilustrasi pesawat A-4 Skyhawk. (Foto: Dok. Wikipedia)

Pesawat A-4 Skyhawk telah menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia selama puluhan tahun. Jejak pengabdiannya diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus edukasi bagi generasi penerus bangsa dan semakin menambah rasa cinta dirgantara.

Baca Juga: Pangkogabwilhan II: Latgab TNI Siapkan Prajurit Hadapi Potensi Ancaman

Setelah pelaksanaan sosialisasi, tim TNI AU dan Pemprov DKI Jakarta melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi tempat pembangunan monumen pesawat A-4 Skyhawk. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER