Sabtu, 18 Mei 2024

Rusia Akan Kirim Rudal Anti-Pesawat Igla ke India

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia telah menandatangani perjanjian kontrak untuk memasok rudal anti-pesawat Igla-S, sistem pertahanan udara portabel yang dapat ditembak oleh individu atau MANPADS, ke Angkatan Berenjata India.

Baca Juga: Ukraina Sebut Rusia Intensifkan Serangan Udara Ke Kota Avdiivka

Dilansir dari TASS, Rabu (15/11), perjanjian itu juga memungkinkan India untuk memproduksi senjata tersebut. India sudah memiliki sistem rudal Igla versi sebelumnya, sedangkan Igla-S merupakan varian baru yang mampu menjangkau target lebih jauh hingga 6 km.

“Kami telah menandatangani dokumen terkait, dan kini bersama dengan perusahaan swasta India, kami mengatur produksi MANPADS Igla-S di India,” kata Alexander Mikheyev, kepala eksportir senjata Rosoboronexport.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Maritim, Cina Gelar Latma Militer dengan 5 Negara ASEAN

Dalam kerangka program Pertahanan Udara Jarak Sangat Pendek atau VSHORAD, India berencana mengganti sistem Igla era Soviet-Rusia. Oleh sebab itu, India sepakati kontrak senilai $1,5 miliar untuk modernisasi dengan MANPADS Igla-S. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER