Senin, 20 Mei 2024

Melintasi Teluk Aden, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Dijadwalkan Tiba di Mesir pada 14 Februari

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang tengah berlayar untuk mengirim bantuan kemanusiaan untuk Palestina, kini sedang melintasi Teluk Aden, Senin (5/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, direncanakan kapal bantu rumah sakit itu akan merapat di dermaga pelabuhan Al Arish, Mesir, pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: KSAD Buka Peluang Gunakan AI untuk Penugasan TNI AD

Awalnya KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dijadwalkan akan sandar di Al Arish pada 9 Februari 2024, namun karena adanya kegiatan pemilu di Mesir sehingga proses sandar ditunda.

KRI dr. Radjiman
(Foto: Dok. Dispenal)

Selanjutnya bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia akan didistribusikan ke Gaza, Palestina, melalui otoritas yang berwenang seperti halnya Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir).

Baca Juga: 183 Perwira Menengah Ikuti Pendidikan Reguler Seskoal 2024

Pekan lalu dalam pelayarannya menuju Mesir, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sempat berpapasan dan melaksanakan passing dengan KRI Frans Kaisiepo-368 saat melintasi laut Cochin, India di Samudera Hindia.

KRI Frans Kaisiepo-368 sendiri merupakan unsur TNI AL yang baru saja melaksanakan misi perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER