Selasa, 21 Mei 2024

Satgas Indo RDB Gelar Simulasi Latihan Deteksi Bahan Peledak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Demi meningkatkan kemampuan prajurit, INDO RDB XXXIX-E MONUSCO menggelar latihan deteksi bahan peledak di Rear Base, Bunia, Republik Demokratik Kongo beberapa waktu lalu.

Dilansir keterangan resmi @indo_rdb_39e_manusco, diterima Senin, (26/6) kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Ulil dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan prajurit di Bidang Jihandak.

Monusco
(Foto: @indo_rdb_39e_manusco)

Dalam latihan tersebut Serda Wirza melakukan pencarian bahan peledak dengan menggunakan Minex 4600 detektor ini untuk mendeteksi bahan bahan yang berbau logam dan elektronik serta menggunakan body armour EOD 9 untuk pakaian baju pelindung yang lengkap dan memadahi serta memiliki level yang cukup dalam memberikan perlindungan kepada operator penjinak bahan peledak.

Baca Juga: Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis 2023 Resmi Ditutup

“Kegiatan latihan ini sudah terjadwal dengan baik, melalui latihan ini di harapkan para personel dapat melaksanakan tugasnya secara baik sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Sertu Ulil. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER