Rabu, 1 Mei 2024

Sejumlah Ranpur TNI AD di Bali Diupacarai di Hari Raya Tumpek Landep

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah kendaraan tempur (Ranpur) TNI AD milik satuan jajaran Kodam IX/Udayana diupacarai oleh umat Hindu di Hari Raya Tumpek Landep, Sabtu, (3/6).

Kendaraan tersebut adalah milik satuan Batalyon Infantri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati, Batalyon Zeni TempurTempur (Yonzipur) 18/Yudha Karya Raksaka.

Adapun ranpur yang diupacari di Yonmek 741/GN berjenis Panser Anoa buatan PT. Pindad. Kemudian di Denkav 4/SP berjenis Panser Anoa, Panser Comando Scout, Panser Tarantula dan Tank AMX 13 APC. Lalu, di Yonzipur 18/YKR, rata-rata kendaraan Alsuszi seperti Ran Zihandak, Ran Nubika, Dumtruck, Exavator, Buldozer, dan lain-lain.

Baca Juga: Jelang Sertijab, Danlanud Iswahjudi Lakukan Farewell Flight

“Perayaan hari raya tumpek landep bukan hanya mengupacarai alat-alat seperti mobil pribadi atau dinas, sepeda motor dan senjata. Tetapi perayaan hari suci ini sebagai simbol memohon anugerah agar alat-alat tersebut dapat bertuah yang nantinya bermanfaat dan berguna dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan Dinas di Militer,” kata Ketua Umat Hindu Yonif Mekanis 741/GN Lettu Inf Anak Agung Putrawan seperti dikutip dari Tribun Bali. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER