Jumat, 17 Mei 2024

KRI Bontang-907 Berhasil Evakuasi Kapal Nelayan di Perbatasan Indonesia-Thailand

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Bontang-907 berhasil mengevakuasi KM Baru Hijrah saat melaksanakan operasi Siaga Sakti-24 di laut perbatasan Indonesia-Thailand, beberapa waktu lalu.

Mengutip keterangan Dispenal Sabtu (13/1), KM Baru Hijrah mengalami kerusakanan mesin dan terombang-ambing selama 12 hari. Temuan itu bermula saat prajurit KRI Bontang-907 mendeteksi adanya kapal penangkap ikan yang terapung di perairan tersebut.

Baca Juga: Satbravo 90 Kopasgat Unjuk Kemampuan Khusus di Hadapan Panglima TNI dan KSAU

Personel KRI Bontang-907 kemudian melakukan penarikan kapal menuju perairan Aceh selama dua hari. Selanjutnya KM Baru Hijrah diperbaiki di Pelabuhan Perikanan Kuala Idi, Aceh Timur.

Adapun operasi yang dilakukan oleh KRI Bontang-907 berada di bawah Komando Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Danguspurla I).

Baca Juga: Panglima TNI Akan Bentuk Pokja Litbang untuk Supervisi Perlengkapan Operasi Prajurit

Dalam penyelamatan kapal tersebut, Letkol Laut (P) Lexy Effraim Dumais selaku Komandan KRI Bontang-907 juga berhasil melakukan langkah cepat dengan melakukan koordinasi dengan kepada pimpinan untuk melakukan penarikan KM Baru Hijrah ke daratan Aceh. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER