Sabtu, 18 Mei 2024

Yonmarhanlan I Amankan Kapal Pendarat Tank India INS Kesari L-15 di Belawan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l yang tergabung bersama Lantamal l melaksanakan pengamanan kapal perang India INS Kesari L-15 di Belawan, Medan, Selasa (23/10).

Dikutip dari keterangan Pasmar 1, Rabu (24/10), kedatangan INS Kesari L-15 adalah dalam rangka pembukaan Patroli Koordinasi India Indonesia (Patkor Indindo) ke-41 yang dilaksanakan dari 24-27 Oktober.

Baca Juga: Perkuat Keamanan Maritim, Bakamla Jalin Kerja Sama dengan 3 Universitas di Indonesia

Kemudian, kegiatan Patkor Indindo-41 ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan bilateral Indonesia dan India sekaligus menjaga stabilitas keamanan di kawasan perairan Andaman, sebagai pintu masuk Selat Malaka.

Prajurit Yonmarhanlan I
(Foto: Dok. Pasmar 1)

Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Irwan Abidin, mengatakan, pengamanan INS Kesari L-15 yang dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan I merupakan bagian dari tugas Yonmarhanlan I sebagai satuan pertahanan pangkalan.

Baca Juga: Wing Udara 2 Kerahkan Helikopter dan Pesawat untuk Dukung Latihan Pasukan Khusus TNl AL

“Secara umum susunan organisasi Yonmarhanlan I memungkinkan untuk melaksanakan fungsi sebagai satuan pertahanan pangkalan yang meliputi pertahanan semua objek Lantamal I dari segala bentuk ancaman,” ujarnya.

“Kegiatan pengamanan pangkalan seperti obyek vital atau fasilitas yang menjadi tanggung jawab Lantamal I, dalam hal ini INS Kesari L-15 atau fasilitas dan objek milik TNI AL lainnya,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER