Minggu, 19 Mei 2024

Pelajar SLTA se-Jawa Barat Ikuti Lomba KBB Kodiklatad Total Hadiah Rp100 Juta

BACA JUGA

(IDM) – Sebanyak 40 peleton SLTA/Sederajat wilayah Jawa Barat mengikuti kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) Kodiklatad dengan total hadiah Rp 100 juta di Lapangan Makodiklatad Bandung, Minggu, (3/7).

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam sambutannya mengatakan acara diselenggarakan oleh Spaban Permildas Sdirdok Kodiklatad ini
digelar dari tanggal 28 Juni hingga 2 Juni 2022 dan akan dilanjutkan dengan acara puncak Grand Final dan lomba defile.

“Nanti ada juga lomba kategori militer yang diikuti 18 peleton dari masing-masing pusdik jajaran Kodiklatad,” kata Ignasius.

Acara diawali dengan perlombaan defile yang diikuti oleh 18 peleton dari masing-masing Pusdik jajaran Kodiklatad dan 40 peleton dari SLTA/Sederajat wilayah Jawa Barat. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Keterampilan Baris Berbaris peleton Pusdikif Pussenif Kodiklatad yang merupakan pemenang lomba kategori militer. Menyusul kemudian pelaksanaan grand final LKBB kategori SLTA/Sederajat wilayah Jawa Barat yang disaksikan seluruh peserta Lomba.

Keluar sebagai juara untuk kategori SLTA, SMAN 5 Karawang berhasil meraih juara pertama dan meraih uang tunai Rp 10 juta. SMAN 14 Kota Bekasi menjadi juara kedua sehingga berhak atas uang tunai Rp 7,5 juta. SMKN 3 Kota Bekasi menjadi juara ketiga dan mendapat uang pembinaan senilai Rp 5 juta.

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER