Selasa, 30 April 2024

Menhan Prabowo dan Athan Australia Bahas Peningkatan Hubungan Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan Australia Brigadier Justin Roocke, di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta, Rabu (01/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo dan Brigadier Justin membahas sejumlah hal yang terkait dengan peningkatan hubungan pertahanan kedua negara. Dengan jalinan pertahanan yang begitu erat, Indonesia-Australia tercatat telah menjalin kerja sama pertahanan dalam berbagai bentuk, salah satunya di bidang pendidikan dan pelatihan para personel militer, serta pertukaran informasi intelijen.

Kerja sama pertahanan antara kedua negara telah menguat selama lebih dari setengah abad, sejalan dengan sektor-sektor hubungan bilateral lainnya. Kerja sama tersebut sangat produktif dan saling menguntungkan kedua negara dalam banyak hal.

Tak hanya itu, sebagai negara bertetangga, Indonesia dan Australia juga memiliki perhatian yang sama atas sejumlah isu yang tengah berkembang di kawasan. Kedua negara menyadari betul akan pentingnya upaya bersama dengan menjalin kerja sama bilateral dan multilateral dengan negara-negara di kawasan. (NHN/YAS)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER