Selasa, 16 April 2024

Warga Jeneponto Antusias Sambut 250 Peterjun Kostrad yang Turun dari Langit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pagi itu warga di Kecamatan Palantikang, Kabupaten Jeneponto antusias menyambut 250 peterjun yang ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dari SKADRON Udara 33 Lanud Hasanuddin.

Para Raider
(Foto: Penkostrad)

Mereka sudah menunggu di daerah persawahan. Ini adalah hiburan perdana mereka melihat langsung para peterjun dari Yonif Para Raider 432 Divif 3 Kostrad ini.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra mengatakan bahwa terjun statik ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Jeneponto, kami merasa bangga dan terhormat karena antusias dari masyarakat yang sangat tinggi bahkan para siswa/siswi di sekolah diliburkan untuk sekedar menyaksikan aksi para prajurit Waspada.

Para Raider
(Foto: Penkostrad)

Baca: Dukung Latihan Air Refueling F-16 TNI AU, Ini Spesifikasi Pesawat Boeing KC-135 Milik AS

“Terjun ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana setiap tahun ada dua penerjunan yaitu terjun penyegaran dan terjun taktis. Yonif Para Raider 432/WSJ yang merupakan satuan jajaran Kostrad yang memiliki kualifikasi Para maka dari itu setiap prajuritnya wajib melaksanakan terjun payung,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER