Minggu, 26 Mei 2024

Wamenhan: Penerbang TNI AU Adalah Orang-orang Hebat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) memberikan brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I untuk Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Main Apron, Lanud Iswahjudi, Madiun, Selasa (21/3).

Wing kehormatan penerbang TNI AU tersebut disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada Herindra dan Ali.

Baca Juga: Puluhan Munisi Diamankan Saat Gladi Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Papua

Sebelum penyematan brevet, Wamenhan dan KSAL terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk menjajal kursi kokpit F-16 dengan terbang back seat. Joy flight dilakukan dengan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon bernomor registrasi TS-1601 selama kurang lebih 30 menit di sekitar Aerodrome Lanud Iswahjudi.

Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wamenhan RI M. Herindra, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Panglima Koopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono sebelum melakukan joy flight. (Foto: Dok. Kemhan.go.id)

Para penerbang TNI AU yang bertindak sebagai pilot untuk Wamenhan dan KSAL masing-masing adalah Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga dan Mayor Pnb Anwar Sovie.

Baca Juga: 206 Putra Daerah Papua dan Maluku Digembleng Jadi Prajurit TNI AL

“Saya sangat mengapresiasi dan salut kepada seluruh penerbang TNI Angkatan Udara. Selama terbang kurang lebih 30 menit, saya merasakan memang dibutuhkan seorang penerbang dengan fisik yang prima dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Penerbang TNI AU adalah orang-orang hebat”, tegas Wamenhan seperti dikutip dari laman Kementerian Pertahanan.

Herindra kemudian berpesan agar seluruh prajurit TNI AU senantiasa meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER