Selasa, 27 Februari 2024

Ukraina Klaim Tembak Jatuh 10 Rudal Rusia di Kyiv

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ibu Kota Ukraina kembali diserbu serangan rudal dan pesawat nirawak (drone) oleh pasukan Rusia, Jumat (19/12). Sekitar 10 rudal dan lebih dari 20 drone berhasil di tembak jatuh di wilayah udara Ibukota Kyiv dan Kota Dnipro dalam semalam.

Dilansir dari Reuters, Jumat (26/5), Angkatan udara Ukraina mengatakan telah menembak jatuh 10 rudal yang ditembakkan dari Laut Kaspia, 23 drone Shahed buatan Iran dan dua drone pengintai selama semalam. Sementara itu, disebutkan bahwa Rusia telah meluncurkan sebanyak 17 rudal dan 31 drone mulai Kamis malam pukul 10:00 waktu setempat dan berlanjut hingga pukul 5:00 pagi.

Baca Juga: Think Tank AS: Pembangunan Stasiun Satelit Militer Korut Hampir Rampung

Serangan semalam telah merusak beberapa pemukiman, atap pusat perbelanjaan dan gudang lostik di Kyiv. Kerusakan serupa juga menimpa Kota Dnipro. Namun, hingga kini tidak ada laporan korban tewas di kedua wilayah tersebut.

“Itu adalah malam yang sangat sulit. Musuh melancarkan serangan massal ke wilayah itu dengan rudal dan drone. Dnipro telah menderita,” kata gubernur wilayah Dnipropetrovsk Serhiy Lysak melalui aplikasi pesan Telegram resminya.

Baca Juga: Tambah Sanksi Baru, Jepang Kecam Penyebaran Senjata Nuklir Rusia di Belarus

Sebelumnya, Presiden Volodymyr Zelenskyy juga mengungkapkan situasi genting di Kyiv. Menurutnya, pasukan bersenjata dan sistem pertahanan udara Ukraina selalu siap siaga menghadapi serangan dari Rusia. (bp)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER