UAV Scan Eeagle Skuadron 700 Wing Udara 2 Latihan Terbang Malam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk meningkatkan profesionalisme serta pemantapan keterampilan dan kemampuan para pengawak pesawat UAV Scan Eagle, Komandan Wing Udara 2  Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, menggelar latihan terbang pada malam hari, Rabu (20/7).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (21/7), latihan terbang malam ini mendatangkan Instruktur dari Amerika Serikat, dan dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Letkol Laut (P/W) Eni Ambarsari beserta prajurit yang berlatih terbang menggunakan Unmanned Aircraft Vehicel (UAV) Scan Eagle Landbase.

Scan Eagle adalah pesawat UAV baru Puspenerbal yang tergolong modern dan canggih di kelasnya. Memiliki kemampuan terbang hingga empat jam dan dapat diterbangkan darimana saja serta tidak rumit dalam pengaturan awal sebelum terbang.

Selain itu, pesawat UAV memiliki beberapa sensor yang mutakhir di dalam kamera yang tertanam di pesawat. Rencananya, UAV akan ditempatkan di KRI sebagai perpanjangan mata dari KRI untuk melaksanakan pengintaian di sekitar kapal. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER