Minggu, 26 Mei 2024

TNI Serahkan Tongkat Keketuaan ACDFM kepada Angkatan Bersenjata Laos

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono resmi menyerahkan tongkat keketuaan forum ASEAN Chief of Defence Forces Meeting (ACDFM) kepada Panglima Angkatan Bersenjata Laos di Bali, Rabu (7/6).

Mengutip keterangan Puspen TNI, dengan diserahkannya keketuaan tersebut, maka ACDFM ke-21 tahun depan akan digelar di Laos. Yudo mengaku akan mendukung penuh penyelenggaraan forum internasional tersebut.

Baca Juga: Jelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Ats Siapkan Dua Lokasi Bakti Sosial untuk Masyarakat

“Sama halnya dukungan yang diberikan oleh para Panglima Angkatan Bersenjata negara anggota ASEAN kepada TNI, Panglima TNI juga akan senantiasa memberikan dukungan penuh bagi keketuaan selanjutnya yaitu Sidang ke-21 ACDFM di Laos,” kata Yudo.

Yudo menjelaskan ACDFM yang kini memasuki tahun ke-20 merupakan agenda tahunan di mana keketuannya selalu berganti. Ia menyebut hal tersebut dilakukan untuk terus membina hubungan baik antar negara anggota ASEAN di bidang pertahanan.

Baca Juga: Sidang ACDFM ke-20, Panglima TNI Bicara Komitmen ASEAN Pertahankan Perdamaian Kawasan

Melansir Antara, Yudo dalam kesempatan itu mengatakan banyak hal yang dibahas dalam setiap pertemuan ACDFM. Beberapa topik tersebut di antaranya perkembangan situasi geopolitik regional dan global hingga perwujudan prosperity dan security di kawasan.

“Kalau stabilitas kawasan, baik darat, laut, maupun udara ini aman,dari sisi ekonomi, saya yakin akan lebih meningkat di kawasan ASEAN ini, sehingga kita sepakat untuk menjaga stabilitas kawasan agar bisa meningkatkan kesejahteraan di wilayah ASEAN,” tutup Yudo. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER