Minggu, 26 Mei 2024

TNI AL Siagakan Empat KRI untuk Bantuan Longsor di Natuna

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL menyiagakan KRI Bontang-907, KRI Imam Bonjol-383, KRI Sembilang-850, dan KRI Semarang-594, untuk mengirimkan bantuan korban longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Julius Widjojono, menjelaskan TNI AL menyiapkan tiga titik angkut untuk masing-masing KRI tersebut, yaitu KRI Bontang-907 dan KRI Imam Bonjol-383 disiagakan di Ranai, Natuna.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Teknologi Militer Modern Bersama Mansour bin Zayed di UEA

“KRI Sembilang-850 standby di titik angkut Pontianak, dan KRI Semarang-594 bersiaga di titik angkut Jakarta,” ujar Julius dalam keterangan pers Dispenal, Rabu (8/3).

Empat kapal perang itu difungsikan sebagai kapal siaga Search And Rescue (SAR), pergeseran personel, dan pengiriman material bantuan bencana alam. “Namun, saat ini kendala cuaca yang kurang mendukung, sulitnya akses, ditambah dengan terputusnya jaringan telekomunikasi,” kata Julius.

Sebelumnya, Longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan Timur, terjadi pada Senin (6/3) pukul 11.15 WIB. Longsor tersebut menyapu 27 rumah warga di Desa Pangkalan.

Baca Juga: TNI AL Bangun Dua Tug Boat untuk Koarmada I dan III

Melansir dari Tempo, data BPBD Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan, hingga sore kemarin pukul 17.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan menjadi 11 orang. Enam diantaranya sudah terindentifikasi.

Sementara itu, 47 orang masih dinyatakan hilang, lima orang luka berat, dan lima luka sedang. Selain itu sebanyak 1.216 orang diungsikan di PLBN, puskesmas, masjid dan SMA 1 Serasan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER