TNI AL Gelar Rapat Kerja Teknis Bidang Pembekalan

1
TNI AL Gelar Rapat Kerja Teknis Bidang Pembekalan
Photo: Dok. Dispenal

Jakarta, IDM – Dinas Pembekalan Angkatan Laut (Disbekal) menyelenggrakan Rapat Kerja Teknis Bidang Pembekalan (Rakernisbek) tahun Anggaran 2021 dalam rangka meningkatkan tata kelola dukungan perbekalan yang dibuka Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., bertempat di Gedung Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/6).

Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Melalui Rakernisbek kita tingkatkan dukungan pembekalan yang tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat tempat dan tepat mutu guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Kegiatan Rakernisbek yang dipimpin Kadisbekal Laksamana Pertama TNI Eko Purwanto, S.E., M.A.P., CFr.A. ini, diikuti oleh 33 peserta secara tatap muka dan 70 peserta secara daring (virtual) dengan tujuan untuk menyamakan visi, persepsi dan interpretasi tentang arah kebijakan bidang pembekalan secara teknis TA. 2021. sehingga diharapkan dari kegiatan omini diperoleh satu kesatuan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sama selaku komunitas logistik TNI AL yang akan memudahkan dan memperlancar pelaksanaan tugas yang di emban guna memperoleh hasil yang optimal.

Aslog KSAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan sistem tata kelola yang baik menjadi salah satu komponen penting dalam peningkatan pelayanan dukungan pembekalan sehingga dalam pembangunan bidang logistik terpadu termasuk didalamnya bidang perbekalan harus dilaksanakan secara terencana serta tepat sasaran. “Untuk pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian bekal satuan dilaksanakan secara tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, dan tepat sasaran, sehingga satuan-satuan yang didukung dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.