TNI Akan Bangun Pos Baru di Jalur Sutera Nduga, Papua

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – TNI akan membangun pos baru di jalur sutera, Kenyam menuju ke Batas Batu, Nduga, Papua. Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Rinto Wijaya saat memantau lokasi tersebut bersama Forkopimda Nduga, Senin, (23/1) kemarin.

“Jalur Kenyam menuju Batas Batu merupakan Jalur sutera di mana akses logistik ke kota Kenyam didorong melalui jalur ini yaitu dari Pelabuhan Batas batu,” kata Rinto.

Selain itu, lanjutnya selama ini logistik hanya bisa didorong melalui pesawat udara. Namun tentunya biaya operasional yang harus dikeluarkan lebih tinggi dan juga bergantung dengan kondisi cuaca.

Hal yang sama diungkapkan Bupati Nduga, Namia Gwijangge yang ikut mengecek rencana lokasi pembangunan Pos TNI. Menurutnya jalur Kenyam-Batas Batu merupakan jalur sentral jadi perlu adanya Pos TNI.

“Sehingga kegiatan distribusi logistik dapat berjalan dengan lancar dan aman, sopir-sopir, masyarakat dapat melewati jalan dengan tenang, tidak takut lagi akan adanya orang atau kelompok tertentu yang akan mengganggu karena adanya pos keamanan,” katanya.

Baca: Penghargaan untuk KSAU, Diangkat Jadi Warga Kehormatan hingga Dapat Brevet Marinir TNI AL

Selain rencana pembangunan pos TNI, ada juga pembangunan progam air bersih yang berada di Kuari Atas.

“Pembangunan sudah berjalan satu bulan dan diharapkan selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan. Progam air bersih merupakan salah satu progam prioritas yang saat ini sedang fokus dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat di Distrik Kenyam sehingga tidak bergantung lagi dengan air hujan,” kata Bupati Namia Gwijangge. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER