Selasa, 21 Mei 2024

TNI AD Harapkan Prajuritnya Punya Kesamaan Teknik dan Taktik Bertempur di Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Agus Subiyanto, kembali melakukan peninjauan latihan pra tugas satuan TNI AD. Kali ini peninjauan dilakukan pada satuan TNI AD yang akan melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan di Papua, bertempat di Daerah Latihan Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/5).

Pada kesempatan itu Agus mengatakan tujuan latihan ini agar satuan-satuan yang akan melaksanakan tugas operasi tersebut, bisa memiliki kesamaan teknik dan taktik bertempur.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Agus Subiyanto
(Foto: Dok. Dispenad)

“Termasuk dihadapkan dengan perencanaan, karakteristik daerah penugasan, serta cara pengambilan keputusan para Komandan di lapangan,” kata Agus dalam keterangannya diterima Jumat, (26/5).

Baca Juga: Prabowo: Saya Bangga, JAT TNI AU Bawa Nama Baik Indonesia

Latihan ini diikuti oleh kader dari beberapa satuan TNI AD, yang akan melaksanakan tugas operasi. Selain di Situ Lembang, latihan pra tugas juga dilakukan di beberapa daerah latihan yang berbeda. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER