Jumat, 14 Juni 2024

TNI AD dan PBNU, Sepakat Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima kunjungan KH. Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum PBNU) di Mabesad Rabu (2/3).

Silaturahmi antara dua tokoh ini menggambarkan keakraban antara kyai dan santri, di mana Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat mudanya pernah menjalani kehidupan sebagai santri.

(Dok Dispenad)

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Ketua Umum PBNU yang didampingi oleh Bapak Achmad Ghufron Sirodj dan Bapak H. Thomas Azis Riska menyampaikan kesamaan pandangnya dengan Angkatan Darat dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebagai ketua ormas Islam terbesar di Indonesia KH. Yahya menyampaikan bahwa agama Islam tidak seharusnya dijadikan sebagai alat untuk memecah belah, dan umat Islam juga jangan mudah dipecah belah agar bisa bersama-sama dan bersinergi dengan TNI AD untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Selain itu juga dibahas tentang peluang dilakukannya kegiatan pelatihan bela negara bagi GP Anshor dan Banser oleh TNI AD di masa yang akan datang. (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER