Tingkatkan Kerja Sama, KSAD Bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Belanda

BACA JUGA

Amsterdam (IDM) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengawali kunjungan kehormatannya ke Kepala Staf Angkatan Darat Belanda Lieutenant General Martin Wijnen di The Royal Netherland Army Headquarters, Utrecht, Belanda, Senin (19/9).

Kedatangan Dudung ini sebagai bagian dari upaya membangun rasa pengertian dan meningkatkan profesionalisme serta kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat negara-negara di Eropa.

Kunjungan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu diawali dengan upacara kehormatan secara militer dan dilanjutkan courtesy call. Dalam perbincangan tersebut, Martin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dudung serta mengapresiasi penerimaan yang baik oleh TNI AD kepada Netherland Army Logistics saat berkunjung ke Pusbekangad dan Pussenif dua minggu yang lalu.

Dudung menyampaikan, upaya-upaya dalam peningkatan kemampuan Angkatan Darat kedua negara melalui pendidikan dan latihan bersama, serta mengundang Martin untuk berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta serta menjadi observer latihan pada latihan bersama Indonesia-Belanda di masa mendatang.

Keduanya berharap, melalui kunjungan kehormatan maupun interaksi melalui latihan serta pendidikan dapat meningkatkan kerja sama yang telah berjalan dengan baik antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Belanda. Oleh karenanya, hubungan kedua Angkatan Darat harus terus dikembangkan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. (nhn)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER