Sabtu, 25 Mei 2024

Tinggi 15 Meter, Ini Makna Pembangunan Monumen Nasional Jenderal Sudirman di PIK-2

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hari ini, Sabtu, (4/2) Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Wakasad Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto meresmikan Monumen Patung Jenderal Besar Soedirman, bertempat di Area CBD Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang.

Dikutip dari keterangan resminya Puspen TNI, Sabtu, disebutkan monumen ini berdiri dengan ketinggian 15 meter dan merupakan monumen tertinggi di Indonesia.

Lalu apa makna dibangunnya monumen ini?

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa monumen megah ini dibangun sebagai salah satu aksi nyata untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

“Hari ini kita hadir bersama untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Di hadapan kita telah berdiri Monumen yang megah berupa sosok Pahlawan Nasional kita,” katanya.

Ia mengatakan Jenderal Besar Soedirman adalah sosok yang begitu gigih mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, beliau adalah pribadi yang memiliki semangat pantang menyerah dan tetap melaksanakan perang Gerilya.

Baca: Mengenang Kejayaan Tank M3A3 Stuart

“Walaupun beliau dalam keadaan sakit. Di kalangan TNI, kami sangat menghormati dan mengenang beliau sebagai Bapak TNI karena jasa-jasa beliau dalam membesarkan Tentara Nasional Indonesia,” jelasnya.

“Kami juga berharap agar Monumen ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat selain sebagai simbol untuk mengenang jasa-jasa Jenderal Besar Soedirman dan untuk menginspirasi generasi-generasi muda,” tambahnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER