Minggu, 26 Mei 2024

Terima Kunjungan Wakil PM/Menhan Qatar, Prabowo Apresiasi Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Qatar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri yang sekaligus Menteri Negara Urusan Pertahanan Qatar H.E. Dr. Khalid bin Muhammad Al-Attiyah di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta, Minggu (4/6) petang.

Momen keakraban tampak terlihat saat Prabowo menyambut langsung kedatangan Dr. Khalid bin Muhammad Al-Attiyah. Keduanya sempat berbincang singkat sebelum menuju podium dan menerima jajar kehormatan.

Seusai mengecek pasukan, kedua Menteri Pertahanan tersebut melanjutkan pertemuan bilateral tertutup yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Baca Juga: Puluhan Perwira Tinggi TNI Dimutasi dan Dapat Promosi Jabatan, Tujuh di Antaranya Pati TNI AU

Prabowo mengungkapkan, pertemuan ini dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kerja sama pertahanan Indonesia dan Qatar.

Prabowo Subianto, Khalid bin Muhammad Al-Attiyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Negara Urusan Pertahanan Khalid bin Muhammad Al-Attiyah di Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

“Terima kasih kepada Menteri Pertahanan Qatar dan seluruh delegasi atas diskusi produktif yang kita lakukan hari ini. Wawasan dan kontribusi yang telah diberikan sangat berharga untuk memperkuat kerja sama pertahanan Indonesia dan Qatar,” ungkap Prabowo.

Ia pun mengapresiasi jalinan kerja sama pertahanan yang telah terjalin di antara kedua negara, salah satunya di bidang pendidikan. Melalui kerja sama pendidikan tersebut, Indonesia mendapat kesempatan untuk mengirim perwira TNI menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Gabungan Qatar.

Baca Juga: Satgas Yonif 721/Mks Gelar Patroli Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Papua

“Kesempatan ini menjadi momen pertukaran pengetahuan dan peningkatan pemahaman mengenai praktik dan strategi pertahanan yang digunakan di negara lainnya,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, Prabowo berkesempatan untuk memberikan cenderamata kepada Menhan Qatar berupa senjata jenis SS2-V5 A1 buatan PT Pindad.

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER