Jumat, 19 April 2024

Terima Brevet Kehormatan Pomal, KSAL: Konsekuensi untuk Kontribusi Lebih Besar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali diangkat menjadi warga kehormatan Korps Polisi Militer TNI AL (Pomal).

Penghargaan tersebut diberikan melalui prosesi pembaretan yang disematkan Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayor Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di Mako Puspomal, Jakarta, Senin (20/3).

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi: Menhan Prabowo Apresiasi dan Akan Kembangkan Inovasi BIOS 44 DC

Upacara penyematan baret Pomal ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada KSAL atas semua usaha serta dedikasi mengembangkan organisasi Pomal, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Diangkat menjadi warga kehormatan Korps Pomal merupakan sebuah penghargaan yang sangat prestisius dan membanggakan,” ucap Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (21/3).

Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Ali mengungkapkan, penyematan brevet baret biru tersebut memberikan konsekuensi baginya untuk berkontribusi dan mengabdi lebih besar dalam membina kepercayaan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Pomal.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Papua, Ini Pesan Presiden Jokowi untuk TNI-Polri

“Baret Biru sebagai identitas dan kebanggaan Korps Pomal, bukan sekadar simbol, tapi lambang wujud pengayoman, kehormatan dan kebanggaan korps,” kata dia.

Oleh karena itu, menurut Ali prajurit Korps Pomal harus siap menjadi teladan dalam bertindak dan bersikap, dalam rangka penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AL. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER